Kata itu satu Kata


Girl Rising! –(From my view)

Tantangan besar sebuah kedirian perempuan adalah pelukan hangat laki-laki yang menakluk-an. (Aik Mj)

Feminis bercitra seorang perempuan yang tahu dimana ia berdiri, apa yang seharusnya ia lakukan dan memahami keadaan lingkungannya. (Aik Mj)

Jika dapat berdiri dengan kaki sendiri kenapa harus menunggu uluran tangan laki-laki. (Aik Mj)

“Old women”  julukan perawan tua lebih baik disandang dari pada harus merebut laki-laki milik wanita lain. (Aik Mj)

Janji cinta, setia yang berlarut tanpa bukti adalah sampah di telinga. (Aik Mj)

Jika wanita hanya dihargai dari keperawanannya. Tak beda laki-laki hanya berharga jika kejantanannya belum menodai, beruntungnya bercak tak sampai terbekas pada mereka. (Aik Mj)

Perempuan memilki keistimewaan masing-masing, mata laki-laki yang selalu membandingkan perempuan satu dengan lainnya adalah mata-mata buta. (Aik Mj)

Tanpa perlu pertimbangan panjang rasionalitas, laba:rugi, perempuan sudah bisa bergerak. (Aik Mj)

Kemajuan perempuan bukan hanya berdasar alasan bias gender, namun lebih dari itu perempuan mempunyai kepekaan dan kekuatan besar yang bisa diperankan. (Aik Mj)

Tentang hari esok, Aku ingin bisa tersenyum lepas mempersembahkan tarian hidupku pada ayah, ibu dan bisikan angin dan langit yang biru yang telah mengajariku menjadi perempuan yang berani berdiri sendiri dengan kekuatan kedirian seorang wong putri. (Aik Mj)

Aku lebih mencintai kemerdekaan hati yang diiringi dengan tetesan air mata dari pada kegembiraan hati yang diiringi dengan senyuman. (Aik Mj)

Kau memang memandangku, tapi tidak melihatku. (Aik Mj)

Memori di otakku terbatas, kau akan segera hilang dari ingatanku atau hanya akan menjadi ingatan usang yang tak menarik untuk dikenang. (Aik Mj)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori-Teori Asaz Religi

Teori Evolusi Kebudayaan Part I

Pendekatan Studi Media & Antropologi Media